Daftar 9 Jenderal Militer Rusia yang Telah Gugur dalam Invasi ke Ukraina

- 10 Maret 2022, 11:21 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin. invasi yang dilakukan 24 Februari 2022 lalu, kini dikabarkan 9 jenderal militer Rusia telah gugur dalam pertempuran.
Presiden Rusia Vladimir Putin. invasi yang dilakukan 24 Februari 2022 lalu, kini dikabarkan 9 jenderal militer Rusia telah gugur dalam pertempuran. /Instagram/leadervladimirputin/

RINGTIMES BANYUWANGI - Sepanjang invasi yang dilakukan ke Ukraina, dilaporkan sebanyak sembilan orang jenderal Rusia yang memimpin pertempuran dinyatakan tewas.

Seperti yang diketahui, invasi tersebut telah dilakukan sejak 24 Februari 2022 lalu, dan militer Rusia telah menaklukkan beberapa kota juga pembangkit listrik tenaga nuklir di Ukraina.

Kabar mengenai tewasnya 9 jenderal tersebut terungkap dalam sebuah dokumen militer Rusia yang diduga bocor.

Baca Juga: Imbas Konflik Rusia-Ukraina, CIA Ingatkan Washington dan Taiwan Soal Invasi Beijing oleh China

Sebagaimana dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Mirror pada Kamis, 10 Maret 2022, kebocoran dokumen tersebut terjadi ketika seorang pejabat Kremlin sedang menggambarkan kampanye untuk menaklukkan Ukraina.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: 9 Jenderal Militer Rusia Tewas Sepanjang Invasi ke Ukraina, Vladimir Putin Terkejut

Berikut 9 orang jenderal dan komandan militer Rusia yang dinyatakan tewas:

1. Mayor Jenderal Andrei Sukhovetsky

Mayor Jenderal Andrei Sukhovetsky dibunuh oleh penembak jitu Ukraina selama pertempuran untuk Lapangan Terbang Hostomel.

Sukhovetsky merupakan komandan Novorossiysk menjaga divisi serangan udara gunung Pasukan Lintas Udara Rusia.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x