Jadi Korban Serangan Mortir Rusia, Seorang Ibu dan 2 Anaknya Tewas Saat Mencoba untuk Melarikan Diri

- 10 Maret 2022, 14:17 WIB
Ilustrasi perang/Kejadian mengenaskan terjadi saat penyerangan Rusia ke Ukraina masih berlanjut, yakni seorang ibu dan 2 anaknya tewas.
Ilustrasi perang/Kejadian mengenaskan terjadi saat penyerangan Rusia ke Ukraina masih berlanjut, yakni seorang ibu dan 2 anaknya tewas. /Pixabay/jarmoluk/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kabar terbaru terkait invasi dalam beberapa hari terakhir ini, tersebar sejumlah foto warga sipil Ukraina yang terbunuh oleh penembakan Rusia di luar Kyiv.

Hati warga Ukraina pun seakan tersayat melihat sejumlah foto itu hingga memicu kemarahan di negara tersebut, termasuk dari sang Presiden, Volodymyr Zelensky.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky menyatakan bahwa ia bersumpah untuk mencari dan menghukum orang yang ia sebut sebagai 'bedebah' atas tindakan tersebut.

Baca Juga: Daftar 9 Jenderal Militer Rusia yang Telah Gugur dalam Invasi ke Ukraina

“Mereka hanya mencoba keluar kota untuk melarikan diri bersama keluarganya,” kata Zelensky sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Independent pada 10 Maret 2022.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Diserang Rusia, Seorang Ibu Tewas Bersama 2 Anaknya Viral, Warga Ukraina: Putin Adalah Monster

Zelensky geram kepada Rusia yang menurutnya telah banyak membunuh warga sipil yang tidak bersalah di Ukraina.

"Berapa banyak keluarga seperti itu yang meninggal di Ukraina?" tanya Zelensky.

Baca Juga: Imbas Konflik Rusia-Ukraina, CIA Ingatkan Washington dan Taiwan Soal Invasi Beijing oleh China

Mereka yang di dalam foto, kini telah diidentifikasi dan ditautkan ke perusahaan teknologi yang sebagian berbasis di Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x