13 Warga Ukraina yang Terluka Berhasil Diselamatkan dan Dibawa oleh Organisasi Israel

- 16 Maret 2022, 20:30 WIB
Operasi penyelamatan oleh organisasi gabungan Israel berhasil menyelamatkan 13 warga Ukraina yang terluka.
Operasi penyelamatan oleh organisasi gabungan Israel berhasil menyelamatkan 13 warga Ukraina yang terluka. /Twitter @UNICEF

RINGTIMES BANYUWANGI - Operasi penyelamatan oleh gabungan organisasi Israel yakni HatzolAir, ZAKA dan Magen David Adom berhasil membawa 13 warga Ukraina yang terluka saat terjadinya invasi Rusia.

Menurut informasi, warga Ukraina yang terluka tersebut dibawa ke Israel untuk perawatan medis pada Rabu, 16 Maret 2022.

Sementara itu, diketahui operasi penyelamatan 13 warga Ukraina itu dilakukan selama 5 hari saat berada di tengah perang yang berlangsung.

Baca Juga: Viral Rekaman Penghancuran Kendaraan Lapis Baja dan Peralatan Militer Ukraina oleh Rusia

Dari 13 orang tersebut, terdapat beberapa korban selamat Holocaust serta seorang wanita Yahudi yang rumahnya mengalami serangan rudal.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Operasi Penyelamatan, Organisasi Israel Bawa 13 Warga Ukraina yang Terluka ke Israel

Organisasi ZAKA bekerja sama dengan Komite Distribusi Gabungan Yahudi Amerika (JDC) untuk menyelamatkan beberapa lansia yang terluka dari rumah mereka di Ukraina.

Korban kemudian diangkut ke perbatasan Moldova dan dari sana ke rumah sakit untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi cukup stabil menjelang penerbangan darurat ke Israel.

Baca Juga: Bangkitnya Nazi, Batalyon Azov yang Berbahaya hingga Kabar Aliran Dana dari Israel

"Meskipun kesulitan yang kami hadapi di lapangan, kami tidak akan menyerah dan akan terus bekerja dengan persediaan minimal kami dalam menghadapi tantangan besar ini dengan segenap kekuatan dan tekad kami untuk membantu setiap Israel dan Yahudi yang membutuhkan bantuan,” kata Komandan ZAKA Ukraina, Nachman Dickstein, dikutip dari Jerussalem Post.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x