Sebut Vladimir Putin Sedang Frustasi, AS: Kemungkinan Dia Akan Menggiling Ukraina Tanpa Pedulikan Warga Sipil

- 15 Maret 2022, 08:29 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin. Pejabat intelejen AS sebut Vladimir Putin saat ini sedang marah dan frustasi usai invasinya ke Ukraina dinilai gagal.
Presiden Rusia, Vladimir Putin. Pejabat intelejen AS sebut Vladimir Putin saat ini sedang marah dan frustasi usai invasinya ke Ukraina dinilai gagal. /Instagram/leadervladimirputin/

RINGTIMES BANYUWANGI - Usai aksi invasinya sejak 24 Februari 2022 lalu, kini pejabat inteligen Amerika Serikat (AS) menilai Presiden Rusia Vladimir Putin sedang marah, bahkan frustasi atas kegagalan militernya.

Di sisi lain, pejabat AS tersebut pun merasa Vladimir Putin sedih menyaksikan rencana invasi Rusia ke Ukraina gagal.

Kendati demikian, pejabat AS juga mengkhawatirkan jika Vladimir Putin akan meningkatkan konflik dan mencoba mematahkan perlawanan Ukraina.

Baca Juga: Pasukan Vladimir Putin Andalkan China Atasi Sanksi, AS Peringatkan Invasi Beijing

Rusia masih memiliki keunggulan militer yang luar biasa dan dapat memborbardir negara tersebut selama berminggu-minggu lagi.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: AS Sebut Vladimir Putin Frustasi, Invasi Rusia ke Ukraina Dinilai Gagal?

Direktur CIA, William Burns, pernah bertemu dengan Vladimir Putin mengatakan bahwa anggota parlement menentang klaim bahwa Presiden Rusia ‘gila’.

"Saya pikir Putin marah dan frustrasi sekarang," katanya, dikutip dari AP News, Senin 14 Maret 2022.

Baca Juga: Ratusan Demonstran yang Unjuk Rasa Menolak Perang di Sejumlah Kota di Rusia Diamankan Pihak Kepolisian

“Dia kemungkinan akan menggandakan dan mencoba menggiling militer Ukraina tanpa memperhatikan korban sipil,” katanya lagi.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x