Berbekal Pengalaman Bermain Game Call of Dutty, Remaja Asal Inggris Gabung Legiun Asing Ukraina untuk Perang

- 15 Maret 2022, 17:13 WIB
Seorang remaja Inggris yang berbekal pengalaman bermain game Call of Duty, ingin berpartisipasi dalam perang sungguhan di Ukraina.
Seorang remaja Inggris yang berbekal pengalaman bermain game Call of Duty, ingin berpartisipasi dalam perang sungguhan di Ukraina. /callofdutycom

RINGTIMES BANYUWANGI - Keseruan dalam bermain game Call of Duty nampaknya telah membuat seorang remaja yakin bahwa dia tidak perlu ikut wajib militer terlebih dahulu untuk terjun ke medan perang yang sesungguhnya.

Pertempuran, senjata, kendaraan tempur, dan taktik yang disajikan dalam game Call of Duty rupanya telah mengubah pemikiran remaja asal Inggris bernama Jamie.

Bahkan dengan berbekal pengalaman bermain game tersebut, remaja berusia 19 tahun itu mendaftarkan diri untuk ikut bergabung dengan legiun asing di Ukraina untuk melawan tentara Rusia.

Baca Juga: Sebut Vladimir Putin Sedang Frustasi, AS: Kemungkinan Dia Akan Menggiling Ukraina Tanpa Pedulikan Warga Sipil

Jamie bertekad ingin pergi ke zona konflik dengan bantuan organisasi yang berbasis di London yang sedang mencari sukarelawan untuk membantu Ukraina.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Bocah Inggris Gabung Legiun Asing Ukraina Berbekal Kampiun Game Call of Duty untuk Perang Sungguhan

Jamie diduga memiliki obsesi besar dengan Call of Duty, yang secara substansial membuatnya lebih percaya diri bergabung dengan pasukan militer.

Ibunya, yang tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada ITV News bahwa putranya tidak memiliki pengalaman militer sedikit pun.

Baca Juga: Imbas Invasi Rusia, Kota Bucha di Ukraina Luluh Lantak dan Jadi Kuburan Massal Warga Sipil

Bahkan, Jamie tidak pernah memegang atau menarik pelatuk senapan sungguhan selama hidupnya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x