Lansia Ukraina Tetap Tinggal di Tengah Zona Perang, Gunakan Bantal untuk Menahan Bom: Kami Sangat Lelah

- 18 Maret 2022, 10:27 WIB
Ilustrasi. Beberapa lansia Ukraina tetap tinggal di tengah zona peran karena faktor kesehatan serta tidak ingin meninggalkan tanah lahir.
Ilustrasi. Beberapa lansia Ukraina tetap tinggal di tengah zona peran karena faktor kesehatan serta tidak ingin meninggalkan tanah lahir. /Tangkapan layar Instagram/@iv.y.vi//

RINGTIMES BANYUWANGI - Dibalik konvoi evakuasi yang telah membawa sekitar tiga juta orang keluar dari tanah konflik, lansia Ukraina tetap tinggal di tengah zona perang, di tanah air mereka sendiri.

Beberapa orang tua berusia 60 tahun ke atas tidak bisa atau tidak mau melarikan diri dari Ukraina, zona eksodus perang.

Mereka bersembunyi di ruang bawah tanah dan di kamar mandi dengan menggunakan bantal untuk menahan bom, kelaparan dan kekurangan obat-obatan.

Baca Juga: Spider Man: No Way Home Berhenti Tayang di Rusia, Sony Pictures Berharap Resolusi Damai Segera Ditemukan

Dilansir dari laman Reuters pada 17 Maret 2022, beberapa lansia Ukraina tetap tinggal di tengah zona perang karena beberapa alasan, salah satunya karena kesehatan yang mulai rapuh.

Liudmila Kravtsova misalnya, pensiunan akuntan berusia 67 tahun, saat menaiki kereta api untuk melarikan diri ke Ukraina Barat.

Kravtsova mengatakan bahwa dia adalah satu dari hanya tiga penumpang kereta yang lebih tua, karena lainnya lebih memilih tinggal di tengah zona perang.

Baca Juga: Rusia Dibantu China Bersiap Hadapi Sanksi Barat, Persahabatan Putin dan Xi Jinping Terbukti Kuat

Menurut statistik pemerintah PP, dan beberapa pakar lainnya, satu dari empat orang di Ukraina berusia 60 tahun atau lebih, banyak dari mereka yang sudah atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x