Warga di Banyuwangi Serbu Minyak Curah Hingga Antre Berjam-jam

- 19 Maret 2022, 15:14 WIB
Akibat harga minyak goreng yang semakin mahal warga di Banyuwangi berbondong-bondong serbu minyak curah antri hingga berjam-jam
Akibat harga minyak goreng yang semakin mahal warga di Banyuwangi berbondong-bondong serbu minyak curah antri hingga berjam-jam /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi./

RINGTIMES BANYUWANGI - Mahalnya harga minyak goreng kemasan menjadi cambuk bagi masyarakat, alternatif lain yakni membeli minyak goreng curah, seperti yang terlihat warga berbondong-bondong rela mengantri demi mendapatkan minyak goreng curah di salah satu toko pengecer di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Banyuwangi (19/3/2022).

Antrian tersebut menurut salah satu pembeli di karenakan harga minyak yang mahal, demi mendapatkan minyak yang lebih ekonomis ia memilih membeli minyak curah, meski untuk mendapatkanyapun harus mengantri berjam jam.

Ahmad Mustofa (54), Salah satu warga yang ikut mengantre mengatakan, dari puluhan warga membawa berbagai ukuran Drigen hingga galon mineral untuk mendapatkan minyak goreng curah yang dijual Rp 15.300 per kilonya ini.

Baca Juga: Gelar Ikawangi Cycling Nusantara, Ratusan Warga Banyuwangi se-Indonesia yang Pulang Kampung Gowes Bersama

"Saya, sudah sangat lama mengantre disini demi mendapatkan minyak goreng curah ini," kata warga kelurahan Tukang kayu, Banyuwangi ini , saat dikonfirmasi.

Mustofa Berkata, dirinya mengantre sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.50 WIB, waktu yang cukup lama untuk mendapatkan minyak goreng tersebut.

Sementara itu, Nurul Fatimah (37) mengatakan selama 2 tahun saya menjadi pelanggan disini, baru pertama kali ini ngantri hingga berjam-jam hanya untuk membeli minyak goreng Curah ini.

Baca Juga: Kejurda Atletik Jatim 2022 Digelar Selama 2 Hari, Sebanyak 600 Atlet Serbu Kota Banyuwangi

"Biasanya saya membeli minyak goreng di sini tidak seantri ini, mungkin karena harga minyak kemasan mahal lalu warga menyerbu minyak curah yang lebih ekonomis, karena minyak sendiri salah satu bahan kebutuhan pokok. " ungkapnya.

Sementara itu, Sinta (25) selaku kasir toko pengecer minyak goreng curah mengatakan pihaknya sekarang menjual per kilonya Rp 15.300 sebelumnya ketika masih normal harganya Rp 12.100 per kilonya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah