Pemerintah Dinilai Ketar-ketir Terkait Demo Mahasiswa 11 April 2022, Disebut Guncang Kekuasaan

- 10 April 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi Demo 11 April 2022, BEM.
Ilustrasi Demo 11 April 2022, BEM. //istimewa/Antara/Nova Wahyudi

RINGTIMES BANYUWANGI - Mengenai aksi demo 11 April 2022 besok, pihak Pemerintah disebut semakin khawatir.

Menurut Konsultan media dan politik, Hersubeno Arief, publik pun saat ini bisa menangkap adanya nada khawatir dari Pemerintah.

"Saya akan mengajak anda bicara dari sisi kubu pemerintah, ini kita bisa menangkap ada nada yang sangat khawatir aksi 11 April 2022 ini akan mengguncang kekuasaan atau setidaknya akan kian menggerus legitimasi pemerintahan," ujarnya, Minggu, 10 April 2022.

Baca Juga: Jelang Demo 11 April 2022, Pihak Kepolisian Klaim Tak Akan Gunakan Peluru Tajam

"Berbagai jajak pendapat dan juga di media sosial kita sebenarnya sudah bisa menangkap bagaimana mood publik ini ya, legitimasi Jokowi nih terus-menerus merosot," ucap Hersubeno Arief menambahkan.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Demo 11 April 2022 Dinilai Buat Pemerintah Ketar-ketir: Guncang Kekuasaan dan Gerus Legitimasi Mereka

Selanjutnya, ia membeberkan sejumlah langkah Pemerintah yang mencoba menghentikan aksi Demo 11 April 2022 besok.

"Selain mulai mencari kambing hitam dengan menuduh mahasiswa ditunggangi, dimanfaatkan, oleh kelompok tertentu dalam hal ini tentu saja kelompok oposisi, saat ini juga Tengah dibangun sebuah narasi berupa stigma bahwa BEM seluruh Indonesia ini adalah kelompok radikal," tutur Hersubeno Arief.

Baca Juga: Perangkat Siaran Tv Digital Gratis Dari Kominfo, Menyambut Analog Switch Off 2022, Berikut Cara Mendapatkannya

"Itulah realitasnya ya, memang seperti itu yang terjadi dan itu selama ini selalu menjadi mantra jadi ajian yang paling sakti bagi pendukung Pemerintah," ujarnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x