Penjelasan Bupati Pada PU Fraksi DPRD Banyuwangi atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

- 7 Juni 2022, 17:20 WIB
DPRD Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar rapat paripurna guna mendengarkan jawaban bupati terhadap pemandangan umum (PU) fraksi-fraksi atas yang diajukannya Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021
DPRD Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar rapat paripurna guna mendengarkan jawaban bupati terhadap pemandangan umum (PU) fraksi-fraksi atas yang diajukannya Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 /Dok. DPRD Banyuwnagi

RINGTIMES BANYUWANGI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar rapat paripurna pada 03 Juni 2022 malam. 

Parat paripurna kali ini dengan agenda mendengarkan jawaban bupati terhadap pemandangan umum (PU) fraksi-fraksi atas yang diajukannya Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021.

Rapat dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Banyuwangi,Ruliyono. Hadir Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah, Sekda Mujiono, serta jajaran SKPD. Dalam rapat tersebut juga diikuti anggota dewan dari lintas fraksi.

Baca Juga: Anggota Komisi II DPRD Banyuwangi Beri Tanggapan Perkembangan Dunia Olahraga

Membuka pandangan umum Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Wakil Bupati Banyuwangi, H.Sugirah menyampaikan, terima kasih kepada Fraksi Kebangkitan Bangsa atas tanggapan yang diberikan dan apresiasi dalam mempertahankan opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021. 

WTP yang telah diperoleh Kabupaten Banyuwangi selama 10 tahun tahun berturut-turut menunjukkan bahwa selama ini penggunaan anggaran telah tepat sasaran. 

Hal tersebut dapat terlihat bahwa selama masa pandemi, Kabupaten Banyuwangi dapat dianggap pulih dengan cepat. 

Indikator makro IPM Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2021 adalah sebesar 71,38, mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya sebesar 70,62. 

Baca Juga: Gabungan Komisi II dan Komisi IV DPRD Banyuwangi Bahas Raperda Inisiatif tentang BUMD

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: dprd.banyuwangikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x