Antisipasi Perang Berkepanjangan, NATO Siapkan Pasokan Persenjataan ke Ukraina

- 19 Juni 2022, 12:30 WIB
Antisipasi Perang Berkepanjangan, NATO Siapkan Pasokan Persenjataan ke Ukraina
Antisipasi Perang Berkepanjangan, NATO Siapkan Pasokan Persenjataan ke Ukraina /REUTERS/Alexander Ermochenko

 

RINGTIMES BANYUWANGI – Dikutip dari Reuters pada 19 Juni 2022, Jens Stoltenberg selaku Kepala NATO mengatakan bahwa perang Ukraina-Rusia mungkin akan berlangsung selama bertahun-tahun.

Hal itu terjadi seiring meningkatnya serangan Rusia ke Ukraina ketika Uni Eropa merekomendasikan agar Kyiv menjadi kandidat bergabung dengan blok Barat.

Jens Stoltenberg mengatakan akan meningkatkan pasokan persenjataan muktakhir kepada Ukraina dalam upaya meningkatkan peluang pembebasan wilayah timur Donbas dari kekuasaan Rusia.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Larang Peredaran Mainan Anak Berbau LGBT

“Kita harus bersiap untuk kenyataan bahwa itu bisa memakan waktu bertahun-tahun. Kita tidak boleh menyerah dalam mendukung Ukraina,” ucapnya dikutip dari Reuters, 19 Juni 2022.

“Bahkan jika biayanya tinggi, tidak hanya untuk dukungan militer, juga karena kenaikan harga energi dan pangan,” ucapnya melanjutkan.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson pada Jumat kemarin di Kyiv juga membicarakan tentang persiapan perang jangka panjang.

Hal ini memastikan bahwa “Ukraina akan mendapatkan sokongan senjata, peralatan, amunisi, serta pelatihan lebih cepat daripada penyerang (Rusia),” tulis Johnson pada London’s Sunday Times.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x