Gempa Bumi 6.1 Magnitudo Melanda Negara Afghanistan, Sekitar 155 Orang Meninggal Dunia

- 22 Juni 2022, 14:00 WIB
Rabu, 22 Juni 2022 dini hari, Afghanistan dan Pakistan dilanda oleh bencana gempa bumi dengan magnitudo 6.1 skala ricther.
Rabu, 22 Juni 2022 dini hari, Afghanistan dan Pakistan dilanda oleh bencana gempa bumi dengan magnitudo 6.1 skala ricther. /psc631798 /Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada 22 Juni 2022 dini hari tadi, terjadi gempa bumi dengan magnitudo 6,1 skala ritcher menghantam Afghanistan dan Pakistan.

Dilansir dari Al Jazeera pada 22 Juni 2022, sekitar kurang lebih 155 orang dilaporkan meninggal dunia dan lebih dri 200 orang mengalami luka-luka akibat gempa bumi tersebut.

Menurut perkataan dari otoritas manajemen Afghanistan bahwa, gempa 6.1 skala ritcher (SR) itu melanda bagian-bagian terpencil di Afghanistan Tenggara dan negara tetangga, Pakistan.

Baca Juga: 11 Negara yang Terjadi Gempa Bumi Terbanyak di Dunia

Kepala Kementerian Bencana Alam Pemerintahan Taliban, Mohammad Nassim Haqqani mengatakan sebagian besar kematian terjadi di Provinsi Paktika. Dimana dilaporkan 100 orang tewas dan 250 lainnya terluka.

“25 orang lainnya tewas di Khost dan lima di Provinsi Nangarhar,” ucapnya menambahkan.

Pasca bencana gempa bumi di Afghanistan, Nassim menambahkan bahwa penyelidikan dan evakuasi masih terus dilakukan untuk menentukan apakah masih banyak korban yang meninggal atau tidak.

Baca Juga: Jepang Terus Memantau Dampak dari Gempa yang Terjadi, Ribuan Rumah Masih Tanpa Listrik

Kepala Kementerian Bencana Alam, Mohammad Nassim juga masih menunggu laporan dari negara tetangganya, Pakistan untuk mengetahui berapa banyak warga yang tewas dan terluka disana.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x