Siap Luncurkan Serangan Berskala Besar, 6 Kapal Perang Rusia Bersiaga di Pesisir Ukraina

- 21 Juni 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi kapal perang. Baru-baru ini dikabarkan Rusia sedang bersiap meluncurkan serangan besar-besaran ke Ukraina dari laut dengan mengirimkan 6 kapal perang.
Ilustrasi kapal perang. Baru-baru ini dikabarkan Rusia sedang bersiap meluncurkan serangan besar-besaran ke Ukraina dari laut dengan mengirimkan 6 kapal perang. /news.usni.org

RINGTIMES BANYUWANGI - Rusia dikabarkan sedang bersiap meluncurkan serangan besar-besaran ke Ukraina dari laut dengan mengirimkan 6 kapal perang.

Media lokal Ukraina24 menyebut, kapal-kapal perang tersebut ditempatkan di Laut Hitam.

Menurut Komando Operasi Selatan Ukraina kapal-kapal Rusia tersebut telah berkurang karena sebelumnya militer Ukraina berhasil sangat 'mengganggu' musuh.

Baca Juga: Pengadilan di Jepang Sebut Pernikahan Sesama Jenis Hanya Mitra Saja

Selain itu, Militer Ukraina juga mengatakan, bahwa gudang makanan telah dihancurkan oleh serangan rudal Rusia di Odesa.

Meski demikian, tidak ada laporan korban jiwa atas insiden tersebut.

Igor Konashenkov, selaku juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, serangan rudal jelajah jarak jauh terhadap instalasi militer Ukraina di Dnipropetrovsk telah berhasil membunuh perwira tinggi termasuk jenderal.

Baca Juga: Serang Kuil Sikh Afganistan, ISIS-K: Balas Dendam Akibat Penghinaan Terhadap Islam

Sebelumnya, saat perang dengan Rusia mendekati bulan ketiga, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah berulang kali mendesak negara-negara Barat untuk mengirim lebih banyak peralatan dan perlengkapan militer.

"Kami membutuhkan dukungan Anda, kami membutuhkan persenjataan, senjata yang akan memiliki kemampuan lebih baik daripada senjata Rusia," ujar Zelensky, dilansir dari Newsweek.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x