Tak Terima Penjahit Hindu Tewas Dibunuh Dua Pria Muslim, Warga India Demo Besar-besaran

- 30 Juni 2022, 21:25 WIB
Kanhaiya Lal, penjahit Hindu India tewas dibunuh oleh dua pria Muslim India. Kematian Kanhaiya Lal membuat banyak warga demo.
Kanhaiya Lal, penjahit Hindu India tewas dibunuh oleh dua pria Muslim India. Kematian Kanhaiya Lal membuat banyak warga demo. /Twitter/@ANI_MP_CG_RJ/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pada Selasa, 28 Juni 2022 dua pria Muslim India secara brutal telah membunuh Kanhaiya Lal, seorang penjahit Hindu India yang memberikan dukungan kepada politikus Partai Bharatiya Janata Nupur Sharma yang kala itu menghina Nabi Muhammad.

Hal ini mengundang banyak demonstran Hindu India yang melakukan aksi di Udaipur untuk melawan kejahatan pembunuhan terhadap penjahit Hindu oleh dua pria Muslim, akibat karena tidak terima memberikan dukungan kepada Nupur Sharman.

Dilansir dari Hindustan Times pada 30 Juni 2022, beberapa orang demonstran terlihat sedang memegang poster dan bendera di sepanjang jalanan.

Baca Juga: Pria India Rayakan Ulang Tahun Anjingnya dengan 100 Kg Kue dan 4000 Tamu Undangan

Pada keesokan harinya, Rabu, seorang polisi dilaporkan terluka parah akibat adalah kekerasan kelompok yang berdemo di kota Bhim, Rajsamand, Rajasthan dalam sebuah demonstrasi yang menentang pembunuhan itu.

Sebuah video yang dibagikan oleh media berita ANI menunjukkan seorang polisi terluka dibawa pergi oleh dua petugas polisi dengan sepeda, sementara salah satu polisi terus-menerus menekan tangannya ke kepala polisi yang terluka untuk menghentikan darah yang terus mengalir.

Namun seorang perwira polisi mengatakn demonstrasi itu sudah terkendali karena pemerintah kota setempat dengan tanggap mengadakan pawai damai.

Kemudian, keamanan kota yang berpotensi adanya demonstrasi telah ditingkatkan. 

Baca Juga: Faisal Wani, Pengunggah Video Ancaman Akan Penggal Kepala Penghina Nabi Muhammad di India Kini Ditangkap

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Hindustan Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x