Lantik 435 Kepsek SD, Bupati Ipuk: Kuncinya Inovasi dan Kolaborasi

- 1 Juli 2022, 11:53 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik sebanyak 435 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Banyuwangi.
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik sebanyak 435 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Banyuwangi. / Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik 435 Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar se Kabupaten Banyuwangi. Dalam kesempatan tersebut, Ipuk menekankan pentingnya inovasi dan kolaborasi.

"Kesuksesan masa depan Bapak/ Ibu nanti memimpin sekolah kuncinya ada pada inovasi dan kolaborasi," ungkap Ipuk saat pelantikan tersebut di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kamis (30 Juni 2022).

Keberhasilan berinovasi, terang Ipuk, tergantung pada kemampuan leadership dari masing-masing kepala sekolah.

Baca Juga: Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Sejak Dini, Banyuwangi Akan Perkuat Layanan PAUD Holistik Integratif

"Pada dasarnya setiap sekolah sama. Tinggal bagaimana leader mampu mengorkestrasi segala potensi yang ada," tegas Ipuk.

"Jangan minder, berkecil hati, bertugas di sekolah yang jauh dari kota. Sekarang punya kesempatan yang sama. Tinggal bagaimana kepala sekolah mengorkestrasi seluruh sumber daya manusia," imbuhnya.

Banyaknya kepala sekolah baru yang masih muda dan fresh, diharapkan oleh Ipuk mampu menjadi motor penggerak inovasi.

Baca Juga: Polresta, Pemkab dan PWI Banyuwangi Tanam 7.600 Pohon di Jalur Ijen, Antisipasi Longsor

"Saya senang ada banyak wajah-wajah yang masih fresh. Masih muda. Ini semoga nanti bisa memberikan inovasi. Pesan saya jangan latah. Ikut-ikutan sekolah lain. Tapi, bergeraklah sesuai dengan kemampuan dan potensi yang ada," papar Ipuk.

Jika potensi yang ada di sekolah tersebut di bidang olahraga, lanjut Ipuk, tak perlu memaksakan para siswanya untuk memenangkan olimpiade IPA.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x