Pertemuan Jokowi dengan Para Pebisnis dan Investor UEA Telah Menghasilkan 4 Kesepakatan

- 2 Juli 2022, 11:00 WIB
Dalam pertemuan bersama para pebisnis & investor UEA, Presiden Jokowi menghasilkan 4 kesepakatan dengan para investor dan pebisnis UEA.
Dalam pertemuan bersama para pebisnis & investor UEA, Presiden Jokowi menghasilkan 4 kesepakatan dengan para investor dan pebisnis UEA. /Dok. setkab.go.id

RINGTIMES BANYUWANGI - Setelah agenda misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia, kini Presiden Jokowi berserta dengan rombongan berkunjung ke Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA).

Presiden Jokowi tiba di Abu Dhabi pada Jumat, 1 Juli 2022 dan langsung bertemu dengan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Tujuan kunjungan Presiden Jokowi ke UEA adalah untuk membahas tentang kerja sama ekonomi hingga investasi Bersama pebisnis dan investor UEA.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Vladimir Putin untuk Jadi Jembatan Komunikasi dengan Volodymyr Zelenskyy

Dalam dialog dengan sejumlah pebisnis dan investor UEA, Jokowi turut di temani oleh Erick Thohir dari Menteri BUMN.

Pebisnis dan para investor UEA antara lain, National Security Advisor Sheikh Tahnoun bin Zayed Al Nahyan, CEO Group G42 Ltd Peng Xiao, CEO Abu Dhabi Holding Mohamed Hassan Al Suwaidi, dan Executive Director Lulu Group Ashraf Ali.

Selain Erick Thohir, presiden juga didampingi Mendag Zulkifli Hasan, Dubes RI untuk UEA Husin Bagis, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kepala Indonesia Investment Authority (INA) Ridha Wirakusumah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Kyiv

Menurut keterangan Erick Thohir, para investor serta penguasa UEA memiliki niatan untuk melakukan kerja sama dan optimis terhadap beberapa proyek yang akan dibangun antar kedua negara.

Dari kunjungan tersebut, Menteri BUMN menguraikan bahwa tercipta empat kesepakatan bersama para pengusaha dan investor tersebut

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x