Presiden Jokowi Bertemu Vladimir Putin untuk Jadi Jembatan Komunikasi dengan Volodymyr Zelenskyy

- 1 Juli 2022, 10:30 WIB
Usai bertemu dengan Volodymyr Zelenskyy, Presiden Jokowi bertemu Vladimir Putin dan siap sebagai jembatan komunikasi keduanya.
Usai bertemu dengan Volodymyr Zelenskyy, Presiden Jokowi bertemu Vladimir Putin dan siap sebagai jembatan komunikasi keduanya. /BPMI/Laily Rachev via ANTARA FOTO.

RINGTIMES BANYUWANGI - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin usai bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Presiden Jokowi tiba di Istana Kremlin, Moskow, Rusia pada Kamis, 30 Juni 2022 pukul 15.30 waktu setempat.

Dalam pertemuannya, Presiden Jokowi dan Vladimir Putin melakukan tete-a-tetev (tatap mata) di Ruang Upacara Kenegaraan Istana Kremlin.

Sebelumnya Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Moskow di hari yang sama pada pukul 11.00 siang waktu setempat dan disambut pejabat Federasi Rusia dan KBRI.

Baca Juga: Usai Selesai Berkunjung ke Ukraina, Presiden Jokowi Akan Temui Putin di Kremlin

Presiden Jokowi mengatakan kunjungan ke Moskow bertemu Vladimir Putin dalam misi menjadi jembatan komunikasi dengan Volodymyr Zelenskyy.

Presiden RI itu menyangkutpautkan bahwa Konstitusi Negara Indonesia mengamanatkan untuk berkontribusi agar terciptanya perdamaian dunia. 

Meskipun menurut Presiden Jokowi situasi masih sangat sulit, namun upaya ikutserta dalam menyelesaikan damai penting untuk terus dilakukan melalui ruang-ruang dialog yang terus terbuka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Kyiv

Akhir kata, Presiden Jokowi menegaskan dalam kunjungan ini Indonesia tidak memiliki kepentingan apapun kecuali ingin melihat perang segera selesai dan rantai pasok sandang segera diperbaiki.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x