Rusia dan Ukraina Saling Lemparkan Tuduhan Terkait Kematian 3 Warga di Belgorod

- 3 Juli 2022, 14:45 WIB
Media Rusia melaporkan terjadi ledakan besar di fasilitas Kementerian Pertahanan Rusia di Belgorod.*
Media Rusia melaporkan terjadi ledakan besar di fasilitas Kementerian Pertahanan Rusia di Belgorod.* /Twitter / @eugene_press

RINGTIMES BANYUWANGI - Tiga orang terbunuh dan puluhan rumah rusak di kota Belgorod, Rusia dekat perbatsan Ukraina pada Minggu, 3 Juli 2022.

Gubernur kota Belgorod Vyacheslav Gladkov melaporkan melalui pesan Telgram, bahwa ada sejumlah ledakan di kota berpenduduk hampir 400.000 jiwa sekitar 40 km (25 mil) utara perbatasan dengan Ukraina.

Dalam ledakan itu setidaknya ada 11 bangunan apartemen dan 39 rumah warga telah hancur, termasuk lima yang benar-benar tidak dapat diselamatkan.

Seperti dilansir dari reuters pada 3 Juli 2022, anggota parlemen Rusia Andre Klishas menuduh Ukraina telah menembaki warga Belgorod dan menyerukan serangan militer. 

Baca Juga: Pertemuan Jokowi dengan Para Pebisnis dan Investor UEA Telah Menghasilkan 4 Kesepakatan

Klishas mengatakan melalui Telegram bahwa kematian warga sipil dan penghacuran infrastruktur sipil di Belgorod adalah tindakan langsung agresi dari pihak Ukraina dan merupakan tanggapan militer.

Moskow menuduh Kyiv melakukan beberapa serangan di Belgorod dan wilayah lain yang berbatasan dengan Ukraina sejak invasi Rusia pada 24 Februari.

Namun pihak Ukraina belum mengaku bertanggung jawab tetapi menggambarkan insiden itu sebagai balasan dan "karma" atas invasi Rusia. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Vladimir Putin untuk Jadi Jembatan Komunikasi dengan Volodymyr Zelenskyy

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x