Wamendag Apresiasi Langkah Banyuwangi Digitalisasi Transaksi di Pasar

- 21 Juli 2022, 07:00 WIB
Wamendag Republik Indonesia Jerry Sambuaga saat meninjau Pasar Rogojampi. Apresiasi langkah Banyuwangi dalam digitalisasi transaksi di pasar
Wamendag Republik Indonesia Jerry Sambuaga saat meninjau Pasar Rogojampi. Apresiasi langkah Banyuwangi dalam digitalisasi transaksi di pasar /Dok. Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Jerry Sambuaga meninjau Pasar Rogojampi, Rabu (20 Juli 2022).

Ia mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang mendorong para pedagang untuk melakukan digitalisasi transaksi.

"Saya sangat senang melihat para pedagang dapat bertransaksi dengan non-tunai. Langkah yang dilakukan oleh Ibu Bupati ini, sangat tepat untuk meningkatkan kualitas para pedagang," ungkap Jerry.

Baca Juga: Gotong Royong Warga Jambewangi Benahi Saluran Air Kampung atas Watu Gedhek

Dengan adanya transaksi non-tunai tersebut, imbuh Jerry, akan membantu pencatatan keuangan para pedagang.

"Sehingga, ketika mereka membutuhkan akses modal ke perbankan akan lebih mudah. Tinggal menunjukkan buku tabungannya, maka akan mempermudah perbankan dalam memberikan penilaian," terangnya.

Pada kunjungannya tersebut, Jerry mencoba berbelanja di sejumlah pedagang. Rerata para pedagang telah menggunakan transaksi digital berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Salah satunya kepada seorang pedagang daging bernama Aminah. Ibu paruh baya itu mengaku senang dengan penggunaan QRIS tersebut.

Baca Juga: Desa Jambewangi Sediakan Rumah Singgah untuk Warga Kampung Pedalaman

"Enak menggunakan QRIS. Lebih aman. Uangnya tidak mudah hilang atau selip saat pengembalian," ujar perempuan yang telah berdagang daging sejak 9 tahun silam itu.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x