Banyuwangi Nagih Janji, Sopir Truk Tambang Demo Kantor Bupati

- 28 Desember 2022, 17:14 WIB
Banyuwangi Nagih Janji digelar ratusan sopir dump truck di depan kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi.
Banyuwangi Nagih Janji digelar ratusan sopir dump truck di depan kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi. /Fitri Anggiawati/Ringtimesbanyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Banyuwangi Nagih Janji digelar ratusan sopir dump truck di depan kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi.

Mereka menuntut tambang dibuka kembali dan perizinan yang difasilitasi Pemda Banyuwangi segera dituntaskan.

“Enggak mungkin kita nagih kalau kita tidak dihutangi,” ujar koordinator aksi, Syahril kepada Ringtimes Banyuwangi ketika ditanya perihal tajuk aksi.

Baca Juga: Banyuwangi Nagih Janji Diwarnai Aksi Dorong, Massa Sopir Tambang Ngotot Temui Bupati

Syahril menyebut bahwa hal ini berawal dari janji Pemerintah Banyuwangi yang tak kunjung ditunaikan terkait perizinan tambang yang telah diajukan oleh perusahaan-perusahaan tambang lokal.

“Dari keseluruhan tambang itu sebetulnya dari perizinan awal sudah jalan secara administrasi. Jadi ada beberapa yang tinggal di Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) tapi Pemerintah Daerah tidak bisa menyelesaikan, janji janji terus,” bebernya.

Syahril juga menyebut bahwa sebetulnya para pelaku usaha tambang telah beritikad baik untuk mengurus perizinan sejak dulu.

Baca Juga: Gagalkan Percobaan Penyelundupan Sabu, Lapas Banyuwangi Janji Disiplinkan WBP Pelanggar

“Semua data awal sudah ada, termasuk IUP (Izin Usaha Pertambangan) sudah punya semua,” lanjutnya.

Akan tetapi mereka kecewa karena hanya mendapat janji-janji dari pemerintah daerah dan persoalan  perizinan tak kunjung terselesaikan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x