Pantai Blimbingsari Sediakan Ikan Bakar Harga Rp90 Ribu, Bisa Ditawar Loh

- 5 Juli 2021, 15:56 WIB
Pantai Blimbingsari sediakan ikan bakar dengan harga Rp90 ribu, bahkan bisa ditawar. Jadi berapa harga ikan bakar Pantai Blimbingsari?
Pantai Blimbingsari sediakan ikan bakar dengan harga Rp90 ribu, bahkan bisa ditawar. Jadi berapa harga ikan bakar Pantai Blimbingsari? /Ahmad Suudi / Ringtimes Banyuwangi


RINGTIMES BANYUWANGI - Pantai Blimbingsari sediakan ikan bakar yang harganya Rp90 ribu per kg mentah, yang rasanya telah terkenal di Banyuwangi.

Pantai Blimbingsari memiiki puluhan warung lesehan yang berderet menghadap pantai yang menyediakan ikan bakar dengan harga Rp90 ribu per kilogram, dengan kelezatan yang boleh diadu dengan tempat lain.

Pantai Blimbingsari selain menawarkan ikan bakar lezat dengan harga Rp90 ribu per kilogram, juga menyajikan pemandangan lanskap Selat Bali, bahkan Pulau Dewata di seberangnya.

Ombak berdeburan menabrak bendungan pembatas pantai yang dilengkapi pagar di atasnya untuk keamanan pengunjung Pantai Blimbingsari itu.

Baca Juga: Pantai Blimbingsari Bisa Dikembangkan dengan Menciptakan Jasa Wisata

Angin pesisir yang berada di Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, itu tak hentinya berembus menggoyangkan cemara-cemara udang yang ditanam berjajar di area parkir tepi pantai.

Hari Minggu pagi biasanya menjadi waktu paling ramai, warung-warung lesehan itu menerima pengunjung yang memesan ikan bakar sambil bersantai setelah menikmati Pantai Blimbingsari.

"Harganya per kilogram, biasanya per kilogram Rp90 rb. Tapi ada orang minta harganya dikurangi ya saya kurangi," kata Pak Mat, pemilik Warles Bunda, di Pantai Blimbingsari, Sabtu 19 Juni 2021.

Pilihan jenis ikannya di antaranya Kerapu, Putihan, Kakap Merah, Kakap Putih, dan Baronang.

Baca Juga: Kondisi Pantai Blimbingsari yang Masyarakatnya Masih Tergolong Miskin

Pemilik warung memanfaatkan ikan yang diperoleh nelayan lokal, dan sebagian mengambil dari nelayan di desa-desa pesisir lainnya.

Akses yang mudah, yakni jalan lurus ke timur dari arah Rogojampi, menjadi salah satu alasan Pantai Blimbingsari ini jadi pilihan dikunjungi

Posisinya juga hanya satu kilometer di sebelah timur Bandara Banyuwangi, membuat pengunjung dari luar daerah pun lebih mudah menikmati ikan bakar di Pantai Blimbingsari.

Dahulu pantai permukiman nelayan ini menjadi tempat tambatan perahu yang membuat mereka bisa langsung turun ke Selat Bali.

Baca Juga: Pusat Ikan Bakar Pantai Blimbingsari, Kisahnya Terkait Buah Belimbing dan Bupati Pertama Banyuwangi

Sejak tahun 1998, nelayan Pantai Blimbingsari bernama Buang mencoba menjual ikan bakar buatannya kepada tetangga dan kerabat.

Dia mendapatkan tanggapan positif hingga memberanikan diri membuka warung ikan bakar disana.

Ternyata warung Buang ramai pengunjung dan menarik warga lain membuka warung lesehan dengan menu andalan ikan bakar di Pantai Blimbingsari itu.

Pantai Blimbingsari kini menjadi salah satu pusat ikan bakar paling terkenal di Banyuwangi, bahkan di luar Banyuwangi.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x