Tim Banyuwangi Peduli Semeru Diberangkatkan, Ipuk Fiestiandani: Harus Gercep Bantu Tetangga!

- 6 Desember 2021, 16:09 WIB
Tim Banyuwangi Peduli Semeru telah diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang, Minggu, 5 Desember 2021. Ipuk Fiestiandani: Harus gercep!
Tim Banyuwangi Peduli Semeru telah diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang, Minggu, 5 Desember 2021. Ipuk Fiestiandani: Harus gercep! /Instagram/@ipukfdani.galleryphoto/

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Tim Banyuwangi Peduli Semeru telah diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang, Minggu, 5 Desember 2021. 

Bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menjadi perhatian masyarakat Indonesia, termasuk Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Ipuk Fiestiandani mengatakan bahwa semua harus bergerak cepat untuk membantu Lumajang, terutama Banyuwangi yang merupakan tetangga dekat.

Baca Juga: Tabrak Truk Pengangkut Pasir Mogok, Pemuda Asal Gintangan Banyuwangi Kritis

"Ini adalah duka kita semua. Semua harus bergerak cepat membantu. Kami sebagai tetangga dekat Lumajang, berkewajiban untuk membantu saudara kami di sana," kata Ipuk selaku Bupati Banyuwangi sebagaimana dikutip dari ANTARA JATIM pada Senin, 6 Desember 2021.

"Bertahap bantuan akan kami salurkan. Saat ini apa yang bisa kami bantu, kami kirim lebih dulu, terutama tenaga relawan," lanjutnya.

Tim Banyuwangi Peduli Semeru terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tenaga kesehatan, dan Tagana.

Baca Juga: Konfederasi Sopir Logistik Indonesia akan Gelar Aksi Demonstrasi Lagi, 200 Truk Siap Membanjiri Banyuwangi

Rincian personel tim Banyuwangi Peduli Semeru yaitu terdiri atas 5 BPBD, 10 personel Tagana, dan 4 tenaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: Jatim.Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x