Festival Cokelat Glenmore Banyuwangi, Pengunjung Dapat Nikmati Kualitas Terbaik

- 15 Maret 2022, 13:13 WIB
Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Festival Cokelat Glenmore pada Sabtu, 12 Maret 2022
Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Festival Cokelat Glenmore pada Sabtu, 12 Maret 2022 /Ringtimes Banyuwangi /

RINGTIMES BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi memang sudah dikenal sebagai salah satu daerah penghasil cokelat terbaik di dunia. Baru-baru ini Kota Gandrung ini kembali menggelar Festival Cokelat Glenmore.

Sejumlah kegiatan disajikan dalam acara ini, mulai dari perlombaan kuliner berbahan cokelat hingga pengetahuan tentang prosesing kakao menjadi cokelat.

Salah satu hal menarik dalam festival tersebut, pengunjung bisa merasakan cokelat dengan kualitas terbaik di Doesoen Kakao di kawasan Perkebunan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII Kendeng Lembu, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Sabtu 12 Maret 2022, lalu.

Baca Juga: Dinas PUCKPP Prioritaskan Pavingisasi untuk Jalan yang Belum Tersentuh Pembangunan

Indonesia dikenal sebagai negara penghasil cokelat terbaik di dunia, dan salah satu daerahnya adalah perkebunan Kendeng Lembu ini.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Direktur PT Perkebunan Nusantara XII, Siwi Peni pun turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara ini pun juga dimeriahkan dengan perlombaan olahan makanan dari bahan dasar cokelat, lomba seni, dan funbike.

Hal lain yang membedakan acara ini dengan yang sebelumnya yakni masyarakat bisa langsung melihat bagaimana proses kakao diolah menjadi cokelat. Mulai dari pemananan, pemilihan dan pengeringan biji kakao hingga proses menjadi bubuk cokelat.

Baca Juga: Gerak Cepat Atasi Jalan Rusak, Dinas PUCKPP Banyuwangi Imbau Warga Segera Melapor

Menurut Bupati Ipuk Fiestiandani, festival cokelat ini akan menjadi wadah edukasi tentang cokelat. Masyarakat bisa melihat langsung kebun kakao hingga bagaimana cara mengolahnya menjadi cokelat yang bisa dikonsumsi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x