5 dari 27 Penumpang Pick Up yang Terguling di Ijen Bondowoso Tewas

- 22 Maret 2022, 14:42 WIB
Akibat mobil pick up terguling, lima orang buruh tani kentang menjadi korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Bondowoso
Akibat mobil pick up terguling, lima orang buruh tani kentang menjadi korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Bondowoso /Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Akibat mobil pick up terguling yang beredar di media sosial, sebanyak lima orang buruh tani kentang menjadi korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Raya Ijen, Desa Gunung Anyar, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Senin 21 Maret 2022 siang.

Peristiwa naas itu terjadi akibat mobil pick up bermuatan 27 buruh tani kentang asal Kecamatan Taman Krocok pulang dari bekerja di Kebun Watucapil, Kabupaten Bondowoso.

Setibanya di tempat kejadian perkara, pikap bernopol P 8347 A mengalami oleng saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Beredar Video Mobil Pick Up di Bondowoso Kecelakaan Bawa Puluhan Penumpang dan Terguling

"Pick up itu sempat menyalip (mendahului) saya. Memang ngebut dan ugal-ugalan. Sekitar lima menit abis itu, saya kaget di TKP pikap sudah dalam keadaan terbalik dan kondisi parah dan penumpang tergeletak di tengah dan pinggir jalan," kata Zubairi pada Ringtimes Banyuwangi.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menyebut, bahwa kecelakaan lalu lintas itu menewaskan lima orang yang keseluruhan merupakan warga Kecamatan Taman Krocok.

"Di TKP meninggal satu orang. Untuk saat ini sudah lima orang yang meninggal dunia, yang lain sudah mendapatkan pertolongan baik itu RS Bhayangkara, maupun RSUD Koesnadi," katanya melalui pers rilisnya.

Baca Juga: Ratusan Rumah di Desa Kandangan Banyuwangi Terendam Banjir 1 Jembatan Putus

Selain itu, Wimboko juga tengah mencari keterangan status korban dengan menunggu informasi dokter. Apakah termasuk status luka berat atau bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

Sementara untuk korban meninggal dunia masih akan dilakukan otopsi, dan setelah itu akan dipulangkan ke rumah duka masing-masing.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x