Ramah Pelaksanaan PPDB tahun 2022 Lebih Baik, Komisi IV DPRD Banyuwangi Gelar Rakor Bersama Dinas Pendidikan

- 7 Juni 2022, 16:55 WIB
Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuwangi menggelar Rakor bersama Dinas Pendidikan, dan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Kabupaten Banyuwangi
Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuwangi menggelar Rakor bersama Dinas Pendidikan, dan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Kabupaten Banyuwangi /Dok. DPRD Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Dinas Pendidikan, dan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kabupaten Banyuwangi untuk persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun Pelajaran 2022 - 2023.

Ketua Komisi IV, Ficky ​​Septalinda mengatakan, meminta penjelasan pada Dinas Pendidikan maupun provinsi terkait dengan persiapan pelaksanaan PPDB Tahun 2022.

“Kita berharap pelaksanaan PPDB tahun 2022 ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Lancar dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan Pendidikan, baik di jenjang SMA, SMK maupun SMP,” ucap Ficky ​pada, Jum'at 03 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Banyuwangi Temui Mahasiswa Pada Aksi 11 April 2022

Ficky ​​menjelaskan, pelaksanaan PPDB tahun 2022 tetap menggunakan acuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 1 Tahun 2021 tentang PPDB pada Taman Kanak-Kanak (TK),Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah kejuruan (SMK).

“Regulasi yang menjadi PPDB Tahun 2022 ini sama dengan Tahun 2021 yang lalu, tidak ada perubahan aturan yang dibuat dengan baik dengan sistem maupun mekanismenya,” ucap politisi perempuan PDI-Perjuangan ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Suratno mengatakan, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP telah dibuka pada Senin 18 April 2022 lalu dengan menggunakan empat jalur pendaftaran yaitu jalur prestasi akademik dan non-akademik, afirmasi, perpindahan tugas orang tua atau wali, dan zonasi.

Baca Juga: Aksi Demo Kelompok Cipayung Banyuwangi Berbuah Manis, Dapatkan Tanda Tangan Persetujuan dari Pihak DPRD

”Kami ingin PPDB jalur prestasi dan afirmasi selesai memastikan calon siswa dari keluarga miskin atau tidak mampu benar-benar mendapatkan layanan pendidikan,” kata Suratno.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: dprd.banyuwangikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x