Menjadi Venue Dalam Ajang Vespa World Days 2022, Bali Menjadi Tuan Rumah Pertama di Luar Eropa

- 11 Juni 2022, 09:15 WIB
Menjadi Venue Dalam Ajang Vespa World Days 2022, Bali Menjadi Tuan Rumah Pertama di Luar Eropa
Menjadi Venue Dalam Ajang Vespa World Days 2022, Bali Menjadi Tuan Rumah Pertama di Luar Eropa /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

RINGTIMES BANYUWANGI – Adanya event besar seperti Vespa World Days 2022 yang dilaksanakan di Bali, Sandiaga Uno selaku Menparekraf, berharap dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi di Pulau Dewata.

“Saya berharap acara international ini mampu mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia seiring dengan pemulihan bertahap dari pandemi Covid-19,” ujarnya seperti dikutip dari antaranews.com.

Event internasional Vespa World Days 2022 merupakan acara klub vespa terbesar di dunia yang akan berlangsung di Bali.

Acara tersebut dimulai dari tanggal 9 hingga 12 Juni 2022.

Baca Juga: Selama 14 Hari Menghilang, Inilah Kronologi Ditemukannya Jasad Eril Anak Ridwan Kamil

Hal itu juga menjadi sejarah tersendiri bagi Indonesia dan Pulau Bali sendiri, karena selama 60 tahun terakhir acara Vespa World Days tersebut selalu dilakukan di negara-negara Eropa.

Pada tahun ini, penyelenggaraan klub vespa terbesar di dunia ini diselenggarakan di luar Eropa dan Indonesia khususnya Bali menjadi negara Asia pertama yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah klub Vespa tersebut.

Sandiaga juga menyampaikan bahwa Indonesia memiliki komunitas Vespa terbesar di Asia Tenggara (ASEAN) dan terbesar kedua di dunia.

Sandiaga Uno juga berpesan kepada para peserta Vespa World Days 2022 untuk menikmati keindahan Pulau Dewata yang indah akan pemandangan, budaya, serta kulinernya.

Baca Juga: Atalia Ucapkan Terima Kasih kepada Warga Indonesia yang Mendoakan Eril

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x