Apel Pertama Tahun 2022 di BPBD Jawa Timur, Khofifah: Mari Prioritaskan Strategi Mitigasi Bencana

- 3 Januari 2022, 21:33 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin apel untuk awali tahun 2022 dan meminta untuk BPBD memprioritaskan mitigasi bencana.
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin apel untuk awali tahun 2022 dan meminta untuk BPBD memprioritaskan mitigasi bencana. /Instagram @khofifah.ip/

RINGTIMES BANYUWANGI - Awali apel di tahun 2022 di depan BPBD, gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa minta prioritaskan strategi mitigasi bencana dan kesiapsiagaan hadapi bencana.

Apel pertama yang dilaksanakan di BPBD menjadi warning bagi semua pihak dimana Bencana Badai La Nina disertai hidrometerologi berlangsung sampai dengan bulan Februari hingga April 2022.

Mitigasi bencana dan kewaspadaan menjadi dua hal penting bagi BPBD dan terus di koordinasikan kepada semua pihak guna mengantisipasi terjadinya bencana yang lebih besar.

Baca Juga: Viral Video Muda-mudi Berfoto Ria di Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru, Khofifah: Jaga Perasaan Korban

Gubernur Jawa Timur juga berpesan agar selalu mengutamakan sekaligus memproritaskan langkah-langkah strategis mitigasi bencana serta dilakukan secara terukur.

"Untuk semua tim BPBD yang terlibat untuk memprioritaskan strategi mitigasi bencana dan kesiapsiagaan saat menhadapi bencana alam," ujar Khofifah Indar Parawansa, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @khofifah.ip pada Senin, 3 Januari 2022.

Dalam acara apel awal tahun 2022 itu, Khofifah Indar Parawansa juga mengajak para peserta apel untuk berdoa sebagaimana yang dinasehatkan oleh Almarhum KH Maimun Zubair dari Sarang Rembang.

Baca Juga: Peringatan Dini 3 Harian Jawa Timur, 26-28 Desember 2021

Ada empat poin utama didalam doa yang dipanjatkan yang berasal dari nasehat Almaghfurlah KH Maimun Zubair.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x