Sempat Trending di Twitter, ARMY BTS Menggalang Dana untuk Korban Perang di Ukraina

- 3 Maret 2022, 20:50 WIB
Fandom terbesar K-Pop, ARMY BTS Menggalang Dana untuk Korban Perang di Ukraina yang sempat trending di Twiter pada 28 Februari 2022.
Fandom terbesar K-Pop, ARMY BTS Menggalang Dana untuk Korban Perang di Ukraina yang sempat trending di Twiter pada 28 Februari 2022. /Twitter/@btsukrprojects//

 RINGTIMES BANYUWANGI - Pada Senin, 28 Februari 2022, tagar #BTSArmyForUkraine sempat trending di Twitter, dimana ARMY BTS menggalang dana untuk korban perang di Ukraina, setelah beberapa ARMY di Ukraina berbagi ceritanya.

Setelah berhari-hari sejak 24 Februari invasi Rusia ke Ukraina, banyak orang meninggalkan negara mereka, berlindung di bawah tanah, belajar bertarung, dan berada di bawah tekanan karena dentuman keras.

Dilansir dari laman Koreaboo dan Twitter pada 3 Maret 2022, beberapa ARMY BTS menggalang dana untuk korban perang di Ukraina sebagaimana pada tahun 2020, fandom tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak satu juta dolar untuk gerakan Black Lives Matters.

Baca Juga: Korea Utara Uji Coba Rudal di Tengah Invasi Rusia ke Ukraina, Joe Biden Fokus Masalah Utama

Oleh sebab itu mereka ingin melakukannya lagi untuk warga Ukraina yang menjadi korban perang, bahkan beberapa juga menawarkan bantuan kepada ARMY Ukraina yang telah meninggalkan negara mereka.

Di Twitter, ARMY Ukraina berbagi cerita mereka, mengungkapkan perasaan, dan meminta bantuan kepada ARMY BTS di negara lainnya untuk membantu mereka.

Sebagaimana yang dibagikan oleh akun @one_noona yang menceritakan bahwa dia sedang berlindung di kamar mandinya dan menghiasnya dengan foto Jimin, salah satu member BTS, untuk menghibur dirinya.

Baca Juga: Covid-19 dan Invasi Rusia Membuat Ukraina Menghadapi Krisis Ganda

“Sejak ‘kamar tidur’-ku adalah kamar mandiku dan aku sering berlindung di sini, aku memutuskan untuk mendekorasinya dengan foto Jimin. Aku perlu tersenyum. Tolong tetap dukung Army Ukraina yang membutuhkan. Aku baik-baik saja sejauh ini.#BTSArmyForUkraine”

Tweet tersebut telah mendapat sebanyak 2.562 suka, 394 retweet, dan 197 balasan, dimana banyak ARMY lainnya yang ikut prihatin atas kondisi di negaranya, memberi semangat, dan saling mendoakan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Koreaboo Tweeter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x