Puluhan Orang Tewas Ketika Salat Jumat, Akibat Serangan Bom Oleh ISIS di Masjid Syiah, Pakistan

- 5 Maret 2022, 16:40 WIB
Ilustrasi ledakan bom.
Ilustrasi ledakan bom. /

RINGTIMES BANYUWANGI - Akibat serangan bom ISIL (ISIS) di salah satu masjid Syiah di Kota Peshawar, Pakistan, Jumat, 4 Maret 2022, kemarin, puluhan jemaah tewas dalam.

Peristiwa ledakan bom terjadi ketika orang-orang berkumpul di masjid tersebut untuk melaksanakan salat Jumat.

Diketahui, akibat serangan tersebut, telah menewaskan 56 orang dan melukai 194 orang. Banyak di antara mereka yang dalam kondisi kritis.

Baca Juga: Niat Liburan Malah Harus Berjuang Membela Negara Asalnya, Ukraina, Turis Inggris Mendadak Jadi Tentara

Dalam sebuah pernyataan, ISIL (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: ISIS Ledakkan Bom di Masjid Syiah Pakistan ketika Salat Jumat, Puluhan Orang Tewas

Kepala Polisi Peshawar, Muhammed Ejaz Khan, menyatakan tindakan keji itu dimulai ketika dua penyerang bersenjata menembaki polisi di luar masjid.

Seorang penyerang dan seorang polisi tewas dalam baku tembak. Sementara polisi lainnya terluka, penyerang yang tersisa memanfaatkan kesempatan untuk masuk ke masjid dan meledakkan bom.

Menurut keterangan saksi bernama Naeem, terdengar lima hingga enam tembakan sebelum pelaku bom bunuh diri memasuki masjid.

Baca Juga: Roscosmos Rusia Hentikan Pengiriman Mesin Roket ke AS Sekaligus Servis, Peluncuran Atlas Diduga Akan Terganggu

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x