Akhirnya Terkuak, Media AS Ungkap Bukti Ukraina Dijadikan Boneka Negara Barat untuk Perang dengan Rusia

- 6 Maret 2022, 13:06 WIB
Ilustrasi senjata. Kondisi konflik masih tak berujung, media di AS ungkap bukti Ukraina dijadikan boneka Negara Barat untuk perang dengan Rusia.
Ilustrasi senjata. Kondisi konflik masih tak berujung, media di AS ungkap bukti Ukraina dijadikan boneka Negara Barat untuk perang dengan Rusia. /Pexels/Specna Arms

RINGTIMES BANYUWANGI - Salah satu media terbesar di Amerika Serikat secara perlahan 'menelanjangi' kebijakan AS di Ukraina.

Melihat dari sekian banyaknya persenjataan AS yang dikirim ke Ukraina, seperti menggambarkan jika negara tersebut sengaja dijadikan boneka untuk berperang dengan Rusia.

Akan tetapi, AS masih "bersembunyi" atas nama kemanusiaan, meski bukti pengiriman senjata sudah jelas adanya.

Baca Juga: Presiden Erdogan akan Berbicara dengan Putin, Bahas Perang Rusia di Ukraina

Serupa dengan AS, Sekutu Barat juga melakukan hal sama. Mereka mengirimkan ribuan senjata berat ke Ukraina.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Media AS Telanjangi Negaranya, Bukti-Bukti Ukraina Dijadikan Boneka Barat untuk Perang dengan Rusia Terbongka

The Washington Post melaporkan AS mengirimkan perangkat keras militer senilai ratusan juta dolar ke Ukraina sejak Desember 2021.

Pengiriman senjata tersebut jauh sebelum Presiden Rusia, Vladimir Putin melancarkan operasi khusus ke tetangganya, Ukraina.

Baca Juga: 5 Negara yang Mengirim Bantuan Senjata Ke Ukraina, Jerman: 1000 Anti-Tank untuk Hadapi Invansi Rusia

Media tersebut mengabarkan jika AS menghimpun persenjataan dari Barat, seperti Inggris, Kanada, Polandia, dan Lithuania.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x