AS Mengeluarkan 200 Juta Dolar untuk Senjata Pertahanan Ukraina Setelah Penembakan Rusia

- 14 Maret 2022, 18:11 WIB
AS mengeluarkan 200 juta dolar untuk senjata pertahanan Ukraina sebagaimana dalam memorandum Joe Biden kepada Menteri Luar Negeri.
AS mengeluarkan 200 juta dolar untuk senjata pertahanan Ukraina sebagaimana dalam memorandum Joe Biden kepada Menteri Luar Negeri. /Twitter/@POTUS//

RINGTIMES BANYUWANGI - Presiden Joe Biden mengesahkan bantuan tambahan dimana AS mengeluarkan 200 juta dolar untuk senjata pertahanan Ukraina, pada Sabtu.

Pejabat Ukraina meminta lebih banyak senjata tambahan untuk mempertahankan diri dari penembakan Rusia yang diklaim telah mengorbankan banyak nyawa warga sipil.

Bantuan tambahan tersebut meliputi senjata ringan, anti-tank, dan anti-pesawat senilai 200 juta dolar dan dikirimkan ke Ukraina.

Baca Juga: Bus yang Membawa Pengungsi Ukraina Terbalik di Italia, Seorang Ibu Muda Tewas

Dilansir dari laman Reuters pada 14 Maret 2022, dalam sebuah memorandum kepada Menteri Luar Negeri Antony Blinken, bahwa Biden mengarahkan AS mengeluarkan 200 juta dolar untuk senjata pertahanan Ukraina yang akan dikirimkan segera ke negara tersebut.

Menurut pejabat senior pemerintah, keputusan Biden membuat total bantuan keamanan AS yang diberikan untuk Ukraina menjadi 1,2 miliar dolar sejak Januari 2021, serta menjadi 3,2 miliar dolar sejak 2014, ketika Rusia mencaplok wilayah Crimea.

Dimulai pada musim gugur 2021, Amerika Serikat sendiri telah menarik dari stok senjatanya untuk memasok Ukraina berulang kali, hingga bulan Desember dan Februari.

Baca Juga: Inggris Akan Kirimkan Lebih dari 500 Generator ke Ukraina, Bantu Penyediaan Listrik

Kelompok senjata terakhir yang diberikan AS pada bulan Februari termasuk anti-armor, pelindung tubuh, senjata kecil, dan berbagai amunisi.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x