Kecelakaan Maut Terjadi di Baturiti, Diduga Bus Pariwisata Mengalami Rem Blong

- 19 Juni 2022, 09:15 WIB
Sabtu, 18 Juni 2022, terjadi peristiwa kecelakaan beruntun di Banjar Pacung, Baturiti, Tabanan. Bus pariwisata diduga mengalami rem blong
Sabtu, 18 Juni 2022, terjadi peristiwa kecelakaan beruntun di Banjar Pacung, Baturiti, Tabanan. Bus pariwisata diduga mengalami rem blong /Hari Santoso

RINGTIMES BANYUWANGI - Sabtu, 18 Juni 2022, kecelakaan beruntun terjadi di wilayah Banjar Pacung, Baturiti, Tabanan dimana umat hindu di daerah tersebut sedang melakukan upacara Hari Raya Kuningan.

Peristiwa tragis tersebut terjadi ketika sebuah bus pariwisata yang membawa pelajar dari Ibukota Surabaya, Jawa Timur, terlihat hilang kendali dan menabrak belasan mobil dan motor di Jalur Denpasar-Singaraja.

Berdasarkan informasi yang didapat, peristiwa tragis tersebut terjadi pada sekitar pukul 11.15 WITA yang pada saat itu bus pariwisata berwarna oranye dengan plat nomer B 7134 WGA melaju dari arah Bedugul ke Denpasar.

Baca Juga: Porprov Jatim 2022 Semakin Dekat, Polres Jember Siapkan 600 Personel untuk Pengamanan

Salah seorang saksi mata yang berada di TKP, ia melihat bus tersebut berjalan zig-zag. Ketika memasuki jalan turunan, bus itu langsung menghantam satu per satu mobil maupun motor yang berada di jalurnya.

Hingga pada akhirnya bus tersebut dapat berhenti melaju setelah menabrak gazebo di areal parkir sebuah restoran hingga terperosok jatuh ke kebun warga setempat.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut mengatakan bahwa, bus pariwisata yang membawa pelajar Surabaya tersebut diduga mengalami rem blong.

Baca Juga: Sejumlah Kios Daging di Lumajang Sepi Pembeli, Terdampak Wabah PMK

“Informasi sementara ada 13 mobil yang ringsek karena tertabrak bus ini. Ada juga sepeda motor, dan informasinya juga ada yang meninggal dunia, warga setempat yang sedang membawa banten. Sepertinya rem busnya itu blong,”" ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya dikutip dari PotensiBandung.com pada Minggu, 19 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Potensi Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x