Puluhan Warga Cikarang Selatan Keracunan Makan Usai Santap Nasi Kotak

- 16 Juni 2022, 12:00 WIB
PETUGAS Puskesmas Sukadami mengambil sampel makanan dari nasi kotak yang diduga menjadi penyebab puluhan warga keracunan di Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1 Desa Ciantra Cikarang Selatan, Rabu (15/6/2022). Tercatat 35 warga keracunan akibat santapan pada acara pengajian.
PETUGAS Puskesmas Sukadami mengambil sampel makanan dari nasi kotak yang diduga menjadi penyebab puluhan warga keracunan di Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1 Desa Ciantra Cikarang Selatan, Rabu (15/6/2022). Tercatat 35 warga keracunan akibat santapan pada acara pengajian. /Pikiran Rakyat - Tommi Andryandy/

RINGTIMES BANYUWANGI - Keracunan makanan menimpa puluhan warga Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1 desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi usai menghadiri acara pengajian berangkat haji.

Beberapa warga yang menghadiri pengajian itu mengeluhkan sakit kepala, mual, dan diare usai menyantap nasi kotak dari acara pengajian berangkat haji.

Pengajian menjelang keberangkatan haji itu digelar pada Minggu, 12 Juni 2022 pagi, namun hingga Rabu, 15 Juni 2022 puluhan warga yang hadir masih mengeluhkan gejala yang diduga keracunan makanan nasi kotak.

Baca Juga: Dikira Bisa Matikan Virus Corona, 700 Lebih Warga Iran Tewas Keracunan Alkohol

Hingga kini, jumlah korban semakin bertambah.

Subagyo Ketua RT 16/07 mengatakan gejala itu mulai dirasakan warga sehari setelah acara pengajian tepatnya pada Senin.

Kemudian gejala semakin terasa pada Selasa, 14 Juni 2022 mala. Banyak dari keluarga korban yang melapor ke pengurus RT.

Subagyo mengatakan pengajian masih di tempat yang sama, di rumah warga di dalam komplek yang digelar dari pagi pukul 08.00 hingga 12.00 siang di hari Minggu.

Baca Juga: Daftar Masa Tunggu Haji Lebih dari 90 Tahun, Ditjen PHU: Saya Berharap Normal Kembali

Sejak hari Senin dan Selasa banyak warga yang melaporkan atas keluhan yang sama, yakni sakit kepala dan sakit perut yang melilit hingga terjadi buang air besar yang tidak kunjung berhenti.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x