Massa akan Demo Kejari Banyuwangi, Oknum Kepala Bidang Diduga Juga Terlibat Korupsi Mamin BKPP

- 16 November 2022, 22:24 WIB
Kejaksaan Negeri Banyuwangi akan kembali didemo terkait kasus dugaan korupsi anggaran Mamin di BKPP tahun 2021.
Kejaksaan Negeri Banyuwangi akan kembali didemo terkait kasus dugaan korupsi anggaran Mamin di BKPP tahun 2021. /Dian Effendi/Ringtimes

RINGTIMES BANYUWANGI – Massa yang tergabung dalam Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) berencana akan menggelar aksi demonstrasi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi. pada Kamis 17 November 2022.

Aksi unjuk rasa yang direncanakan akan berlangsung pada Kamis, 17 November 2022.

Demo ini merupakan yang kedua setelah NH, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi anggaran makan dan minum (Mamin).

Baca Juga: Pembahasan Kunci Jawaban Soal Matematika Kelas 7 SMP MTs Halaman 51, 52 bab 5, Kegiatan Siswa Ayo Merangkum

Kejaksaan menaksir kerugian negara dalam kasus ini mencapai Rp400 Juta.

Koordinator aksi sekaligus Direktur Puskaptis, Muhammad Amrullah mengatakan, aksi demo lanjutan ini merupakan bentuk dukungan kepada Korps Adhyaksa untuk segera memeriksa NH sebagai tersangka.

“Sejak ditetapkan sebagai tersangka, NH ini kan belum diperiksa. Kami meminta penyidik tidak ragu dan segera memeriksa dan menahannya,” ungkap Amrullah, Rabu 16 November 2022.

Baca Juga: Pembahasan Soal Matematika Kelas 7 SMP MTs Halaman 76, Ayo Kita Berlatih 6.1

Dalam aksi tersebut, ada beberapa poin penting yang akan disampaikan Puskaptis terkait kasus dugaan korupi mamin di BKPP tahun anggaran 2021 itu.

“Tidak mungkin korupsi dilakukan oleh satu orang, pasti ada keterlibatan pejabat lain yang bersekongkol dengan NH,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x