Quartararo dan Vinales Siap Naik Podium di Mugello Bersama Yamaha

- 27 Mei 2021, 11:07 WIB
Dua pembalap tim Yamaha Fabio Quartararo dan Maverick Vinales mengincar podium di seri Italia MotoGP pada sirkuit Mugello kali ini.
Dua pembalap tim Yamaha Fabio Quartararo dan Maverick Vinales mengincar podium di seri Italia MotoGP pada sirkuit Mugello kali ini. /Tangkapan Layar YouTube Monster Energy Yamaha MotoGP/

RINGTIMES BANYUWANGI - Setelah menikmati liburannya, Quartararo dan Vinales kembali harus fokus untuk menjalani balapan di seri Italia tepatnya di sirkuit Mugello.

Kedua rider Yamaha itu berpotensi meraih podium mengingat penampilannya yang bisa dibilang konsisten. Quartararo yang finish di urutan ke tiga saat seri Perancis, serta Vinales yang masuk 10 besar, yakin bisa tampil bagus di Mugello kali ini.

Quartararo dan serta Vinales berharap bisa meneruskan hasil positifnya mengingat settingan tim Yamaha yang sudah nyetel dengan gaya balapan mereka saat ini.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari situs speedweek pada 27 Mei 2021, Quartararo yakin potensi yang dimilikinya saat ini bisa meraih hasil yang bagus di Mugello.

Baca Juga: Aleix Espargaro Sindir Marc Marquez Soal Teknologi pada Motor Honda

"Ini akan menjadi sedikit istimewa karena kami sudah lama tidak berada disini. Kami memiliki akhir pekan yang baik di Le Mans dan saya pikir kami dapat memanfaatkan potensi akhir pekan ini juga," ucap Quartararo.

Jika melihat dari beberapa balapan terakhirnya, kesempatan Quartararo untuk naik podium bersama tim Yamaha cukup besar. Mengingat dirinya yang kini juga menduduki klasemen nomor satu di ajang MotoGP.

Ia berharap bisa tampil impresif di Mugello, dan bisa mengalahkan dominasi tim Ducati yang pada tiga seri sebelumnya di Italia mereka berhasil memimpin pudium.

Di sisi lain, rekan setimnya Maverick Vinales juga berambisi besar untuk bisa naik podium di Mugello kali ini.

Baca Juga: Perang Mental Valentino Rossi di Mugello, Misi Besar Sang Superstar Sebagai Tuan Rumah

Hal ini akan semakin istimewa mengingat ia baru saja merayakan kelahiran anaknya pada Senin, 24 Mei 2021 lalu.

Vinales ingin mempersembahkan podium di Mugello untuk anaknya itu, ia juga merasa sudah hafal dengan track di sirkuit Mugello, dan Mugello merupakan salah satu sirkuit favoritnya saat ini.

"Saya sangat menyukai Mugello. Itu salah satu trek favorit saya di kalender. Saya biasanya mengemudi sangat cepat di sana. ini adalah rute yang memiliki sedikit segalanya," ungkap Vinales.

Meskipun demikian, Massimo Meregalli selaku Direktur dari tim Yamaha tetap mengingatkan pembalapnya untuk tetap fokus dan berhati-hati.

Baca Juga: Lionel Messi dan Sergio Aguero Siap Hengkang Jika Kontraknya Tidak Segera Terselesaikan

Meregalli juga memastikan pembalapnya akan tampil impresif di beberapa tikungan dan rute di Mugello yang menjadi spesialis motor mereka.

Namun, di lain sisi, ia mengaku merindukan penonton MotoGP. Jika biasanya banyak penonton yang datang langsung, kini mereka harus bertanding dengan tanpa penonton karena kondisi Covid-19 saat ini.

"Meskipun ini masih merupakan acara yang sangat istimewa, kami akan merindukan para penggemar yang membuat atmosfer di GP Italia begitu unik. Terlepas dari kemiringan yang luar biasa sepi, kami akan memasuki akhir pekan ini dengan niat kuat untuk menawarkan acara TV yang bagus kepada penggemar," ungkap Meregalli.

"Secara realistis, kami selalu mengharapkan balapan yang sulit. Kami tahu bahwa level semua pembalap dan tim akan tinggi. Namun, kami berencana untuk menggunakan ruas tertentu dari rute yang paling sesuai dengan sepeda motor kami. Kami ingin berjuang untuk podium," tutup Meregalli.***

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x