WNA Australia Panjat Pohon Beringin di Kuburan Dadakan Tabanan Bali, Hasil Interogasi Ternyata Demi Konten

- 12 Juni 2022, 13:38 WIB
Proses interogasi WNA asal Australia yang menaiki pohon beringin di kuburan Dadakan Tabanan yang merupakan areal suci
Proses interogasi WNA asal Australia yang menaiki pohon beringin di kuburan Dadakan Tabanan yang merupakan areal suci /Dok. Polres Tabanan/

RINGTIMES BANYUWANGI - Seorang pria WNA asal Australia diinterogasi pihak kepolisian Tabanan Bali atas aksinya memanjat pohon beringin di kuburan Dadakan yang dikenal sebagai areal suci.

Pohon beringin itu terletak di Pura Dalem, Desa Adat Kelaci Kelod, Banjar Dakdakan, Kediri Tabanan.

WNA tersebut sudah diperingatkan oleh warga setempat untuk turun dari pohon, akan tetapi tidak dihiraukan. Akhinya warga melapor ke pihak kepolisian untuk segera ditangani.

Baca Juga: Perhelatan Porprov Jatim 2022 Semakin Dekat, Stadion Semeru Lumajang Siap Digunakan

Saat diamankan, WNA yang bernama asli Samuel Lockton itu tengah mendokumentasikan pemandangan di sekitar Pura Dalem.

"Dia memanjat disitu lalu disurun turun tidak turun, lalu warga melapor ke Bhabin dan langsung diimbau turun akhirnya mau. Itu kemarin sekitar jam 15.30 WITA kejadiannya," tutur Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra saat dimintai keterangan pada Minggu 12 Juni 2022.

Saat dilakukan interogasi, WNA tersebut mengaku memanjat pohon beringin tersebut karena dirinya yang hobi naik pohon dan mendokumentasikan pemandangan sekitar untuk dibuat konten.

Baca Juga: Hasil Ungkap Kasus Operasi Pekat Semeru 2022 di Polres Situbondo Naik 300 Persen Dibanding Tahun 2021

Menurutnya, pemandangan sekitar yang dilihat dari atas pohon mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri, ia juga mengatakan bahwa di negaranya dia sering melakukan hal tersebut.

Disamping itu, ia ingin menunjukkan keindahan Bali yang banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang membentuk pemandangan menarik untuk ditunjukkan kepada keluarganya di Australia.

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah

Sumber: Ringtimebali.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x