Viral Pria Australia Memanjat Pohon Keramat di Bali Demi Konten TikTok

- 12 Juni 2022, 15:50 WIB
Interogasi terhadap WNA Australia pemanjat pohon beringin Tabanan
Interogasi terhadap WNA Australia pemanjat pohon beringin Tabanan /Dok. Polres Tabanan/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kasus Warga Negara ASING (WNA) kini terulang kembali setelah didaptkan seorang pria WNA asal Australia memanjat pohon beringin yang dikeramatkan di Kabupaten, Tabanan, Bali pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Kasus itu didapatkan dari bukti video yang tersebar. Diketahui pria WNA asal Australia itu bernama Samuel Lockton. Ia naik pohon beringin yang dikeramatkan itu hingga ketinggian 10 meter demi konten TikTok.

Pria WNA asal Australia itu diakuinya dari atas pohon beringin ia tengah mengambil gambar kondisi sekitar Pura Dalem, Desa Adar Kelaci Kelod, Banjar Dakdakan, Kediri, Tabanan.

Artikel ini juga pernah tayang di Ringtimes Bali.com dengan judul "Viral Bule Australia Panjat Pohon Beringin di Kuburan Dadakan Tabanan Demi Konten,"

Menurut Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra bahwa warga sekitar melapor karena Lockton tidak mau turun. Namun setelah dilaporkan ke Bhabin dan dihimbau langsung turun, akhirnya Lockton mengindahkannya. Hal itu terjadi sekitar pukul 15.30 WITA.

Ketika dibawa ke Polsek Kediri untuk diinterogasi, diketahi Lockton tidak tahu bahwa pohon yang ia naiki merupakan pohon keramat, namun karena ingin sekali membuat konten sehingga dia naik pohon.

Dikatakan lebih lanjut Lockton mengakui bahwa dirinya memang mencintai keindahan alam terutama pada pohon besar. Memanjat pohon merupakan hobinya.  

Baca Juga: WNA Australia Panjat Pohon Beringin di Kuburan Dadakan Tabanan Bali, Hasil Interogasi Ternyata Demi Konten

Dengan hasil pengambil konten di atas pohon itulah Lockton dapat memberi tahu warga di negara asalnya bahwa di Bali terdapat banyak pohon besar, tinggi, dan indah.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x